Agustusan Di Yaman, Sang Saka Merah Putih Berkibar

Tarim (17/8) Apel upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sukses terlaksana pada malam hari sehabis salat Isya. Bertempat di halaman fakultas Syariah wal Qonun, universitas al-Ahgaff, upacara tahunan ini dihadiri para pelajar Indonesia dari bermacam institusi pendidikan yang ada di Hadhramaut.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, apel bendera kali ini terlaksana di tengah guyuran hujan yang melanda kota Tarim. Kendatipun hujan terus mengguyur, para pelajar tetap antusias mengikuti jalannya upacara hingga usai.

"Indonesia adalah rumah kita. Kita telah merdeka. Sebagai tuan rumah kita berhak mengelola rumah kita dengan baik dan menikmati hidup di rumah kita; Indonesia". Ungkap Ustadz Faiz Nur Kholis, selaku inspektur upacara dalam sambutannya kali ini.

Dengan dipanitiai oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Hadhramaut, apel kali ini sukses terlaksana. Meskipun tidak dihadiri pihak KBRI (karena jarak yang jauh) Sang Saka Merah Putih tetap berkibar di langit Yaman, di hari kemerdekaan Republik Indonesia.
(Gamal.A.N/Ahgaff Pos)

=========

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial Ahgaff Pos di;

Facebook: facebook.com/AhgaffPos
Instagram: instagram.com/ahgaff.pos
Youtube: tiny.cc/YoutubeAhgaffPos
Website: amiahgaff.org
Medium: medium.com/@ahgaffpos95

Post a comment

0 Comments