Mahasiswa Indonesia Al Ahgaff Yaman Ramaikan Pemilu 2019

Tarim, Senin (8/4) telah berlangsung pemilihan umun presiden dan wakil presiden RI beserta anggota DPR RI untuk WNI di Yaman.

Mahasiswa Indonesia universitas Al Ahgaff menunaikan hak pilihnya di TPSLN Tarim 01 yang bertempat di Mahsun Swiming Pool. Tidak hanya mahasiswa Al Ahgaff, pelajar Darul Musthafa dan Daruzzahra juga menentukan hak pilihnya di tempat yang sama.

Pemilih yang berasal dari mahasiswa universitas Al Ahgaff, Pelajar Darul Musthafa dan Daruzzahra berdatangan secara bergelombang ke TPS, mulai dari jam 11.00 hingga jam 20.00 waktu setempat, mengingat masing-masing instansi memiliki jadwal pembelajaran yang berbeda-beda.

Disamping itu, ada yang menarik di TPSLN Tarim 01, berbeda dengan TPS-TPS biasanya yang ada di Indonesia. Di Tarim, pemilih wanita mendapat perhatian khusus dari pihak panitia Pemilu, dengan disediakannya  ruang tunggu khusus untuk pemilih wanita yang berbeda dengan ruang tunggu pemilih pria. Selain itu, setiap pemilih mendapatkan konsumsi sebagai wujud perhatian lebih pemerintah kepada para pelajar Indonesia di Tarim.

"Saya berharap kepada semua mahasiswa Indonesia Al Ahgaff untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin. Pilihlah dengan hati nurani masing-masing dengan niatan untuk Indonesia yang lebih maju kedepannya", ungkap Sayyid Ali Vad'aq selaku Ketua Asosiasi Mahasiswa Indonesia Al Ahgaff saat diwawancarai tim reporter Ahgaff Pos.

Turut berhadir juga di TPSLN 1 Tarim Perwakilan dari KBRI Muskat, Oman, selaku perpanjangan tangan pemerintah Republik Indonesia.

Suasana pemilu Indonesia di Tarim, Yaman, berlangsung dengan penuh kehangatan. Pemilu kali ini juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi antar sesama WNI di Tarim dan Bapak perwakilan KBRI Muscat.
(G.A.N)

Post a comment

0 Comments