Khataman dan Pengijazahan Sanad Minhajutthalibin; Kitab Pegangan Para Mufti Syafi'iyah, Mahasiswa Angkatan ke 21 Universitas al Ahgaff

Tarim, Senin (22/7) Angkatan ke 21 Fakultas Syariah wal Qonun, universitas al Ahgaff menggelar acara khataman kitab Minhajutthalibin bersama al Habib DR. Musthafa bin Sumaith.

Dr. Musthafa bin Sumaith sendiri merupakan pakar ahli fiqih Syafi'i, juga pengarang kitab Mukhtashor li Tuhfatil Muhtaj. Dr. Musthafa memberikan Ijazah Sanad yang bersambung sampai ke pengarang kitab Minhajutthalibin, al Imam an-Nawawi kepada para mahasiswa angkatan ke-21 tersebut, yang telah mempelajari kitab Minhajutthalibin dari awal sampai akhir bersama beliau di fakultas Syariah wal Qonun, universitas al Ahgaff.

Minhajutthalibin adalah karya monumental dari al Imam Nawawi, Muhyiddin Yahya bin Syarf an-Nawawi, dan merupakan salah satu kitab referensi para mufti Syafi'iyah dalam berfatwa. Di fakultas Syariah wal Qonun, universitas al Ahgaff sendiri kitab tersebut merupakan pelajaran wajib yang harus dipelajari dari semester 2 s/d semester 8.

Bertempat di masbah Gold More acara khataman dan pengijazahan tersebut berlangung dari bakda Zuhur sampai pukul 3.15 waktu setempat.

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Simtudhuror, dilanjutkan dengan penyampaian nasihat dan pesan-pesan kepada para mahasiswa, kemudian sesi khataman dan pengijazahan, dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Acara Khataman dan Pengijazahan sendiri dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah wal Qonun; Ustadz Abdullah 'Awadh bin Sumaith, serta mufti kota Sey'un Al Habib DR. Abdurrahman Assegaff.

"Buah dari ilmu adalah pengamalan terhadap ilmu tersebut dan bertambahnya rasa takut kepada Allah." Ungkap Dr. Musthafa bin Sumaith.

Dr. Musthafa bin Sumaith juga berpesan kepada para mahasiswa agar terus mengamalkan ilmu yang didapat dan menyebarluaskannya.

==============

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial Ahgaff Pos di;

Facebook: facebook.com/AhgaffPos
Instagram: instagram.com/ahgaff.pos
Youtube: tiny.cc/YoutubeAhgaffPos
Website: amiahgaff.org
Medium: medium.com/@ahgaffpos95

Post a comment

0 Comments