Haul Ke-23 Al-Habib Abdullah bin Mahfudz Al Haddad

Kamis, 28 Februari 2019. Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al Ahgaff menyelenggarakan Peringatan Haul Ke-23 Habib Abdullah bin Mahfudz al-Haddad. Beliau adalah salah satu tokoh inti dalam proses pendirian Universitas al-Ahgaff.

Bertempat di Auditorium Universitas al-Ahgaff, acara ini dihadiri oleh segenap dosen, para pegawai dan sekitar 400 mahasiswa yang membuat aula tampak penuh.

Acara dimulai pukul 12.00 KSA dengan agenda khotmil Quran bersama. Dilanjutkan dengan sholat Dhuhur berjamaah. Lalu pembacaan kasidah berisi do'a-do'a oleh para munsyid (sebutan untuk para pembaca kasidah bersuara merdu). Tak ketinggalan pembacaan sya'ir-sya'ir arab oleh para mahasiswa yang meskipun bukan dari fakultas sastra, sebagian dari mereka mampu mengarang sya'ir dengan sempurna.

Acara selanjutnya adalah pemutaran video singkat biografi Habib Abdullah bin Mahfudz Al Haddad.

Setelah pemutaran video, para dosen yang pernah menjadi saksi hidup Habib Abdullah bin Mahfudz al Haddad seperti; Ustadz Hamid Assegaff, Ustadz Abdullah Awadh bin Sumaith, dll, bercerita tentang kisah hidup Habib Abdullah bin Mahfudz al Haddad  yang benar-benar mengagumkan.

"Habib Abdullah bin Mahfudz al Haddad sendiri merupakan seorang mufti (pemberi fatwa) 'alim yang mempunyai sifat moderat, fleksibel, dan tawazun dalam fatwanya, berkesesuaian dengan keadaan masyarakat pada saat itu pasca kekuasaan komunis". Ungkap Ustadz Hamid Assegaff.

Dan acarapun berakhir pada pukul 14.00 KSA dengan makan siang bersama. (Fahmi Mahda)

Posting Komentar

0 Komentar