Gelora Kebinekaan 2019

Oleh: Azhari Fatah (Mahasiswa tingkat dua, fakultas syariah wal Qonun, universitas Al Ahgaff)




"Warnai kebinekaan dengan mempererat tali persaudaraan, kerukunan, dan berkarya nyata demi mewujudkan kepentingan bangsa"

Alhamdulillah, hajatan akbar rakyat Indonesia berupa Pemilihan Umum 17 April 2019 (Pilpres dan Pileg serentak) sudah sampai pada puncaknya. Indonesia sebagai negeri yang kaya dengan beragam suku dan budaya, mampu menampilkan 'Pesta Demokrasi' yang baik, dengan melihat kuantitas seluruh penduduknya yang berpartisipasi dalam pemilihan kali ini.

Inilah momentum dimana bangsa Indonesia menjadi teladan bagi bangsa yang lain, tatkala berbeda pilihan lantas tidak memutuskan ikatan persaudaraan, justru mewarnai kebinekaan. Dengan senantiasa menjaga kerukunan, saling memahami dan bertoleransi. Karena Pemilu tidak hanya berbicara "siapa yang memimpin", tapi juga menilai bagaimana masyarakat yang akan dipimpin.

Namun, sudahkah kita sebagai elemen bangsa berdedikasi tinggi untuk negeri? Berjuang bersama mewujudkan cita-cita? Berkarya nyata dalam membangun nusantara? Kiranya, hanya kita yang tahu akan pribadi kita sendiri. Maka dari itu, mari kita gelorakan semangat Pemilu kali ini dengan menjadi pribadi yang lebih baik,masyarakat yang cerdas dan berkualitas. Terus berkarya sambil menampilkan nilai-nilai positif. Karena kita yang memimpin bangsa ini dimulai dari memimpin diri kita sendiri ke arah yang lebih baik untuk masa depan Indonesia.

Maka jadikanlah kebinekaan ini sebagai sarana untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, dengan balutan persaudaraan, persatuan demi mewujudkan Indonesia yang berdikari, mandiri menuju "Indonesia Emas" di masa yang akan datang. Dan, karena proses tak pernah membohongi hasil. Dalam persaudaraan Mari kita rayakan kemenangan Indonesia dengan menatap kedepan, melangkah dan berkarya demi terciptanya kedaulatan serta kejayaan bagi negara Indonesia. (IN)

=====

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial Ahgaff Pos di;

Facebook: facebook.com/AhgaffPos
Telegram: t.me/ahgaffpos
Instagram: instagram.com/ahgaff.pos

Post a comment

0 Comments