Diskusi Ilmiah 2019 Kerjasama AMI al-Ahgaff dan PPI Hadramaut

Tarim (15/03). Diskusi Ilmiah 2019 yang bertema "Fiqih Washail dan Cara Berfikir Keritis dalam Menyikapi Problematika Kontemporer" adalah bagian dari  hasil kerjasama antara AMI Ahgaff dengan PPI Hadramaut dalam bidang pendidikan.

Diskusi tersebut diselenggarakan di Musholla asrama dakhili Fakultas Syariah wal Qonun Univ. Al Ahgaff Yaman dan diikuti oleh para mahasiswa di Universitas tersebut.

Dan sebagai Narasumber yang hadir adalah Sdr. Agus Azro Chalim Lc. yang saat ini sedang menempuh pendidikan Magister di Univ. Al Ahgaff Yaman, dan sebagai Pembanding diskusi kali ini adalah Sdr. Dhanil Fatahillah yang merupakan mahasiswa tingkat akhir di Universitas al-Ahgaff.

Dalam penyampainnya, Sdr. Agus Azro memberikan sedikit gambaran dan rumusan mengenai pentingnya Fiqih Al Washail dalam menyikapi masalah kekinian terutama yang sedang hangat diperbincangkan di Indonesia yakni penyebutan istilah Kafir pada Non Muslim dan Islam Nusantara.

Ketua Dep. Pendidikan PPI Hadramaut sekaligus AMI Ahgaff, Sdr. Ali Mas'ud sangat berharap dengan adanya Diskusi ini bisa membakar semangat para pelajar Indonesia dalam mendalami Ilmu Ushul dan Fiqih lebih dalam lagi.

Bahkan ia berharap agar Mahasiswa Indonesia tetap bergairah  dalam mengikuti  diskusi-diskusi berikutnya. Dibuktikan dengan pembagian doorprize buku terjemah Fiqih Zakat yang dibagikan kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari Narasumber dan anggota AMI Ahgaff maupun PPI Hadramaut .

Di akhir acara, Narasumber dan pembanding beserta jajaran panitia menggelar foto bersama, sebagai bentuk simbolis suksesnya diskusi malam hari itu.

Diskusi tersebut berlangsung pada pukul 08:00 KSA dan berkahir pada pukul 11:00 KSA yang diakhiri dengan makan malam bersama.( AAJ)

Post a comment

0 Comments