Uwad Al Habib Abdulloh bin Muhammad Baharun dan Pernikahan Mahasiswa Al Ahgaff

Uwad Al Habib Abdulloh bin Muhammad Baharun dan Pernikahan Mahasiswa Al Ahgaff


Mukalla — Abuya al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun menggelar acara open house pada Iduladha 13 Zulhijah 1440 Hijriah atau Rabu (14/08), di kediamannya, Umbaikha.


Acara tersebut dihadiri para Habaib, masyayikh dan segenap mahasiswa jamiah Al-Ahgaff, Markaz lughah dan santri Ribath Alawiyyah. Masyarakat umum pun diperbolehkan datang dan hadir pada perayaan kali ini.

Acara dimulai dengan salat maghrib berjama'ah dan dilanjutkan dengan pembacaan maulid Simtutdhuror yang dipimpin langsung oleh Beliau, selaku tuan rumah, dan diiringi alunan rebana ala pelajar Indonesia.


Selesai Maulid, acara dilanjutkan dengan prosesi nikah massal. Sebanyak empat pasangan dan keseluruhannya adalah mahasiswa al-Ahgaff tingkat akhir, yaitu Muhammad In'amul Aufa (Brebes), Ahmad Subhan (Jember), Ahmad bin Mar'i (Madura) dan Muhammad Fikri bin zainuddin (Lombok). Akad pernikahan dipimpin langsung oleh al-Habib Abdulloh Baharun.


Acara berikutnya adalah pembacaan Hadrah (kasidah-kasidah Hadhrami) yang dibacakan oleh penduduk Yaman sendiri, yang kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.


Acara ditutup dengan hiburan Sammar, tarian adat ala Yaman yang dimeriahkan oleh pelajar Indonesia dan para tetamu yang hadir hingga pukul 00:45 KSA, dan doa dari al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun. (APM)


=======

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial Ahgaff Pos di;

Posting Komentar

0 Komentar