Nikah Massal dan Open House di Kediaman Abuya Habib Abdullah Baharun


Nikah Massal dan Open House di Kediaman Abuya Habib Abdullah Baharun

Mukalla (7/6) bertempat di kediaman Prof. Dr. Al-Habib Abdullah Baharun, selaku Rektor Universitas al-Ahgaff, Hadramaut, Yaman.

Seperti biasanya, bertepatan dengan tanggal 4 Syawwal 1440 H acara Nikah Massal ini dimulai dengan melaksanakan salat maghrib berjamaah, pembacaan Maulid Simthut Duror dan dilanjutkan dengan akad nikah lima Mahasiswa Indonesia al-Ahgaff; cak Muafa (Jateng), Muhammad Romdhoni (Banjarmasin), Muhammad Mulyono (Pekalongan), Abdurrahman (Sumatera), Azmi (Sampit).

Sebelum itu, Abuya Baharun berpesan:

"Tak ada satupun di antara kalian yang bisa masuk surga dan menghadap ke hadirat ilahi kecuali dengan berada di barisan Rasulullah saw dan mengimaninya. Karena beliau adalah perantara kalian untuk menggapai kebaikan. Namun bila ada yang mendustai Rasulullah saw, maka nerakalah yang menjadi tempat mereka kembali."

Kemudian, khutbah beserta akad nikahnya dipimpin langsung oleh Abuya al-Habib Abdullah Baharun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pembacaan Hadroh (kumpulan zikir, munajat, ibtihal, kasidah dan tawassul) pun diperdengarkan pada prosesi acara Uwad setelahnya dan berjalan selama kurang lebih satu jam.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh elemen keluarga besar Universitas Al-Ahgaff serta Ribat 'Alawiyah yang ikut berpartipasi di dalamnya. Para Habaib serta dewan Asatidz Universitas Al-Ahgaff turut menyemarakkan acara malam ini.

Meski sedikit terkendala akibat curah hujan, yang mengakibatkan acara samar dipindah dari halaman luar ke dalam rumah Abuya, namun tidak menyurutkan tekad para hadirin demi memeriahkan acara tersebut sampai selesai, bahkan menjadi keberkahan tersendiri bagi kelima pengantin.

Acara demi acara berakhir dengan khidmat sampai pukul 00:30 KSA, dan acara pun ditutup dengan do'a yang dipimpin langsung oleh Abuya Al Habib Abdullah Baharun, selaku Rektor Universitas Al-Ahgaff Hadramaut Yaman.

===========

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial Ahgaff Pos di;

Posting Komentar

0 Komentar