Sambutan Mahasiswa Daf’ah 23 dari Mukalla

Tarim(22/9) kepengurusan baru Asosiasi Mahasiswa Indonesia (AMI) Al Ahgaff 2018 mengadakan sosialisasi untuk mahasiswa tingkat dua. Sosialisasi ini diadakan guna memperkenalkan tentang lingkungan Universitas Al Ahgaff di Tarim, setelah sebelumnya mereka menempuh kegiatan belajar mengajar selama setahun di Mukalla.

Sosialisasi yang diselenggarakan mulai  pukul 19.00 KSA ini atas kerjasama dengan PPI Hadhramaut, PCINU Yaman, serta FLP. Bertempat di lantai 3 sakan dakhily beratapkan langit membuat suasana acara berlangsung santai diiringi semilir angin damai.

Sosialisasi yang pertama disampaikan oleh organisasi PPI Hadhramaut. Yudha Pranata dan Ahmad Rizki selaku ketua umum dan satu menjelaskan secara garis besar perihal PPI Hadhramaut, mulai dari sejarah berdiri, aksi, peran, prestasi dan masih banyak lagi.

Kemudian AMI Al Ahgaff yang diwakili oleh ketuanya Habib Ali Murtadho Fadaq dan Maulana Kamal juga menyampaikan sosialisasi perihal organisasi yang serupa BEM-nya Al Ahgaff ini. Sejarah, seluk beluk, program kerja, dsb. Mereka juga menghimbau para mahasiswa untuk tidak malu-malu atau mencari-cari alasan untuk tidak berkecimpung di organisasi ini. Sebab organisasi ini adalah salah satu ladang pengabdian terhadap Universitas Al Ahgaff itu sendiri.

"Justru karna berorganisasi kita bisa lebih meningkatkan prestasi karna keterbatasan waktu kita dalam belajar dan termotivasi agar tidak menyia-nyiakan waktu". Ujar Maulana Kamal dalam sosialisasinya.

Sosialisasi selanjutnya disampaikan oleh Ahmad Subhan dan Midad Al Hamidi selaku perwakilan PCINU Yaman. Perwakilan FLP Hadhramaut Taufik Karim menjadi pembicara terakhir dalam kegiatan ini.

Selama jalannya acara, para mahasiswa angkatan 23 atau tingkat dua tersebut begitu antusias memperhatikan dan menanggapi berbagai informasi baru tentang keorganisasian yang mereka dapat. Tak sedikit dari mereka yang mengajukan pertanyaan. Pun tampak dari tanggapan yang ada, mereka seperti tak sabar untuk ikut serta dalam organisasi-organisasi tersebut yang membuka pintu lebar-lebar untuk mereka.

Setelah berbagai diskusi, sebagai bentuk rasa terima kasih atas terselenggaranya acara, perwakilan PPI Hadhramaut menyerahkan buah tangan khusus untuk para penanya dan ketua angkatan 23. Kegiatan ini berakhir tepat pukul 21.00 KSA dengan para audiens yang tampak lebih bersemangat untuk menjalani hari-hari menakjubkan dengan organisasi di Universitas Al Ahgaff Tarim. (MIR)

Post a comment

0 Comments