Peringatan Haul dan Hijrahnya Al Imam Al Muhajir Ahmad bin Isa

Tarim, senin (24/9/18) telah dilaksanakan haul Al Imam Al Muhajir bertempat di masjid Ribath Husaysah.

Acara haul dimulai selepas Ashar dengan ziarah bersama ke makam Al Imam Al Muhajir, yang tepat berada di atas kaki gunung masjid Ribath Husaysah. Setelah melakukan ziarah bersama, para jamaah berkumpul di masjid untuk membaca wirdul lathif sekaligus menunggu waktu Maghrib.

Setelah sholat Maghrib berjamaah, acara selanjutnya pembacaan maulid simtudduror dan beberapa syair-syair pujian kepada Rasulullah SAW.

Turut berhadir juga pada acara haul kali ini Al Habib Ali Masyhur, Al Habib Abu Bakar Al Adeni, Al Habib Umar bin Hafidz, serta para habaib dan masyaikh lainnya.

"Minimal orang yang berziarah ke makam para Nabi dan para Auliya', mereka akan mendapatkan sirr positif dari para Nabi dan Auliya' yang diziarahinya". Ungkap Al Habib Ali Masyhur dalam sambutannya.

Al Habib Abu Bakar Al Adeni juga menyampaikan bahwa Al Imam Al Muhajir merupakan peng-asas dari adanya sistem Madrasah Al Hadhramaut yang sudah terbukti banyak mencetak orang-orang hebat.

Setelah acara sambutan dari Al Habib Ali Masyhur, Al Habib Abu Bakar Al Adeni dan Al Habib Umar bin Hafidz, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sholat Isya berjamaah.

Masjid Ribath Husaisah yang menjadi tempat berlangsungnya acara penuh sesak dihadiri oleh jamaah dari berbagai distrik yang ada di Hadhramaut.

Post a comment

0 Comments