Kunjungan Tamu

Rabu, (20/03) Universitas al-Ahgaff menerima kunjungan dua tamu besar dari negara kerajaan Yordania, Dr. Imad Abdul Aziz at-Tamimiy, seorang ahli astronomi untuk negara kerajaan Yordania dan Dr. Hisyam al-Hamroniy, Mufti kota Amman.

Setelah beramah tamah dengan dekan kuliah Dr. Abdullah Awadh bin Smith di kantornya, tepat jam 11 siang, beliau diajak masuk ke auditorium jamiah untuk memberikan seminar dengan tema الكون طريقنا إلى الله "Alam semesta sebagai jalan kita kepada Allah."

Setelah menjelaskan keagungan alam semesta mulai perbintangan dan planet-planet yang ada di jagat raya ini, Beliau menerangkan kepada kita bagaimana pandangan Ulama Falak terhadap itu semua. "Tugas kita adalah mengajak umat untuk bertafakkur tentang alam ini sebagaimna yang telah dijelaskan alquran, dan kami bukan mentafsirkan nya" ujar Dr. Imad.

Setelah itu, Dr. Hisyam menyampaikan kebahagiaannya lantaran dapat berziarah ke kota yang telah disebutkan di dalam hadis Rasul Saw, dan juga bisa bertatap muka dengan para Mahasiswa serta para pelajar di kota Tarim ini. Setelah hampir satu jam, beliau membuka kesempatan sesi tanya jawab kepada hadirin pada siang hari itu.

Tidak hanya diramaikan oleh para mahasiswa, seminar kali ini pun turut dihadiri oleh segenap staf Dosen Universitas al-Ahgaff beserta jajarannya. Tidak ketinggalan pertanyaan demi pertanyaan terlontar dari para Dosen yang notabene nya ahli dalam bidang ilmu fikih dan ushul. Mereka tak mau menyia-nyiakan kesempatan duduk bareng dengan ahli astronom ini dan terlihat begitu antusias sepanjang acara.

Acara ditutup dengan ucapan rasa terima kasih dari Dekan Universitas atas kesediaan para tetamu dan hadirin dalam menghadiri acara ini. (AFQ)

Posting Komentar

0 Komentar