163 Pelajar Indonesia ikuti Tes Petugas Haji (Temus) di Yaman


163 Pelajar Indonesia ikuti Tes Petugas Haji (Temus) di Yaman

Tarim, Kamis (11/4), dalam rangka persiapan operasional Haji 2019, KBRI Muskat melakukan testing kepada calon tenaga musim haji yang berasal dari para mahasiswa dan pelajar Indonesia yang ada di Yaman.

Mengambil tempat di Auditorium Maher Hawi, tes Temus Haji tahun ini diikuti sebanyak 163 pelajar yang berasal dari berbagai instansi pendidikan yang ada di Yaman, seperti: universitas Al Ahgaff, Darul Musthafa, Ribat Tarim, Madrasah Al Aydrus, Ribat Alawiyyah Mukalla, dll.

Para peserta calon tenaga musim haji tahun ini diseleksi dengan dua tahapan; tahapan pertama dengan menjawab 100 soal yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia dan tahapan ke-dua dengan tes wawancara.

Tes dimulai dari jam 2.00 siang waktu setempat dan berakhir hingga pukul 10.00 malam. Dengan dihadiri langsung oleh pihak KBRI Muskat, tes temus secara keseluruhan berjalan dengan lancar, meskipun ada sedikit kendala di soal-soal yang cetakannya cacat dan kurang jelas.

Nampak wajah-wajah serius dari para peserta tes Temus Haji kali ini, salah seorang peserta mengungkapkan; 

"Materi soal tes Temus Haji kali ini benar-benar menyeluruh, tidak hanya materi fiqih saja, namun mencakup ilmu pengetahuan umum lainnya". Ungkapnya.

Dengan mengambil waktu tidak kurang dari 8 jam, diharapkan dari tes ini menghasilkan petugas-petugas haji yang benar-benar berkualitas sehingga dapat melayani tamu Allah dengan sebaik mungkin. 
(GAN)

Posting Komentar

0 Komentar