Istighosah Demi Kelancaran Aksi Damai 4 November


ISTIGHOSAH DEMI KELANCARAN AKSI DAMAI 4 NOVEMBER

Tarim - Malam ini, Jum'at (3/11), tepat setelah solat maghrib, PCI NU Yaman bersama AMI al Ahgaff (Asosiasi Mahasiswa Indonesia), FMI (Front Mahasiswa Islam) dan PPI Hadhramaut menggelar istighosah bersama demi kebaikan dan kelancaran aksi damai 4 November besok.

Selain demi kelancaran aksi damai besok, istighosah ini juga dimaksud untuk terciptanya Indonesia yang damai dan terjaga keutuhannya.


Dengan penuh khidmat istighosah dipimpin oleh Sayyid Hanif al Attas selaku Ketua Umum FMI. Setelah istighosah Ketua Tanfidziyah PCI NU Yaman, Gus Imam Rahmatullah memberikan komentarnya terkait aksi damai 4 November besok, bahwa tidak selayaknya pro kontra aksi damai besok berlarut-larut hingga menimbukan perpecahan dan caci maki, karena para ulama sepakat bahwa tujuan utamanya adalah menegakkan keadilan dan meninggikan agama Allah, sedangkan demo atau aksi damai dan lain sebagainya adalah wasilah atau media untuk mencapai tujuan tersebut. "Begitu pula doa (istighosah) yang merupakan wasilah untuk tercapainya angan-angan kita, dan semoga dengan 'pedang doa' ini menjadi wasilah ditegakannya keadilan dalam negeri kita karena doa adalah senjata orang yang beriman." Ujar beliau menyitir hadits Nabi.

Sedangkan Ketua Umum FMI menilai aksi damai umat Islam ini sangat wajar karena umat Islam adalah korban dalam kasus penistaan ini dan mengingat Indonesia adalah negara demokrasi. Beliau juga berharap pemerintah segera mengusut tuntas kasus penistaan agama ini demi menegakan keharmonisan berbangsa dan bernegara, karena jika tidak segera diproses secara hukum dikhawatirkan akan terjadi konflik berdarah. "Kita analogikan seperti sakit flu, jika ingin sembuh, segera obati sakit flunya bukan malah mengoprasi jantung dan lain-lain, begitupula aksi damai ini, jika ingin cepat selesai, segera proses orang yang bersangkutan bukannya malah mencela dan menganggap negatif aksi damai ini." Tandas beliau.

Acara diakhir dengan ramah tamah pada pukul 19:45 KSA setelah solat Isya' berjamah. Semoga aksi damai besok berjalan lancar dan tercapai tujuan mulianya tanpa adanya kekerasan.

Post a comment

0 Comments