Pembacaan Maulid Dhiyaul Laami' Gubahan Habib Umar bin Hafidz


Tarim - Banyak cara seseorang mengekpresikan rasa cintanya kepada Rasulullah Saw. Salah satunya yaitu dengan mengadakan pembacaan kisah kehidupan Sang Panutan Alam tersebut.

Begitu juga di Darul Musthafa, Tarim, Hadhramaut, Yaman yang setiap malam jumat mengadakan pembacaan maulid Dhiyaul Laami' gubahan Habib Umar Bin Hafidz.

Seperti biasanya, Setelah pembacaan maulid, acara dilanjut dengan mau'idzah hasanah atau hanya berbagi pengalaman dalam berdakwah yang disampaikan oleh murid-murid Habib dan diakhiri dengan mau'idhah hasanah serta ibtihal yang dipimpin langsung oleh beliau (Habib Umar) sendiri.

Malam Djoem'at beberapa minggu yang lalu, Salah satu dari mutakallim bercerita bahwa gurunya pernah bermimpi bertemu Rasulullah Saw. duduk bersama Habib Umar -Hafidhahullah-. Diantara kalam Rasulullah Saw. dalam mimpinya tersebut :

"Maafkanlah orang-orang yang tidak mengetahui pangkat (derajat/maqam) habib (Baca: Habib Umar) ini. Sungguh, barangsiapa yang mendatangi cucuku ini, maka dia seperti mendatangiku".

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Semoga kita selalu diberi taufiq oleh Allah untuk selalu berhusnudhan dan husnu mua'malah (beradab) kepada Ulama dan Auliya-Nya. Allahumma Amiin. smile emotikon


> Sumber : Akun Koordinator Departemen Dakwah Asosiasi Mahasiswa Indonesia Al-Ahgaff, Muhammad Yahya Fathani

Posting Komentar

0 Komentar