Menyambut Bulan Ramadhan dengan Bakti Sosial

SAMBUT BULAN RAMADHAN, AMI AL-AHGAFF ADAKAN GOTONG ROYONG


Tarim – Rabu (01/06) Islam merupakan agama yang indah, mulia serta sangat mempedulikan kebersihan penganutnya. Umat muslim dituntut untuk selalu menjaga kebersihan, baik secara dhahir maupun kebersihan batin.

Terlebih di bulan ramadhan yang mulia yang beberapa hari lagi akan berlabuh di tengah-tengah kaum muslimin. Oleh karena itu, menyambut bulan Al-Qur’an itu,

Departemen Pemuda Dan Olahraga Asosiasi Mahasiswa Indonesia (AMI) Al-Ahgaff mengadakan kegiatan bersih-bersih di sekeliling sakan (tempat tinggal) dan kampus Univesitas Al-Ahgaff.

Area yang menjadi sasaran pembersihan kali ini berpusat di empat titik yang dikoordinatori oleh ketua mustawa (tingkat) masing-masing.

Mustawa Pertama bertempat di sekeliling kampus Universitas Al-Ahgaff,

Mustawa Dua mendapat bagian di sebelah kiri sakan Dakhily,

Mustawa Tiga di sebelah kanan sakan Dakhily,

Mustawa Empat di area penjagaan gerbang utama dan sekitarnya,

sedangkan Mustawa Lima mendapat posisi di depan sakan Quhom dan dapur.


Kegiatan ini dimulai pada pukul 05,30 Waktu setempat. Menurut amatan Ahgaff Post, para mahasiswa sangat antusias dalam bekerja, hal ini menunjukkan kecintaan mahasiswa Indonesia kepada kebersihan.

Tidak butuh waktu lama, sampah-sampah yang berserakan langsung dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada tepatnya di sebelah kanan sakan Dakhily. Acara ini berakhir ketika jam menunjukkan pukul 07,30 waktu setempat.

Sementara itu, Ketua Umum AMI Al- Ahgaff, Sayed M. Umar Alwi Assegaff mengucapkan banyak terima kasih kepada semua mahasiswa yang telah ikut andil dalam mensukseskan acara tersebut. Mahasiswa yang akrab disapa Habib Omeng (Omeng Assegaaf) itu juga mengapresiasi kinerja teman-teman dalam mewujudkan program kebersihan sakan dan kampus itu.

“Terima Kasih kepada semua teman-teman, Dengan ada kegiatan seperti ini, semoga kita selalu sadar dengan kebersihan sakan dan kampus tercinta ini. Akhir kata, Jazakumullah khaira”. Harap Mahasiswa asal Jl. Mangkupalas, Rt. 02 No. 02 Samarinda, Kalimantan itu. (Eydiel Azri)


Post a comment

0 Comments