Laga Persahabatan; AMI Al-Ahgaff Kalahkan PPI HADHRAMAUT 2-1

LAGA PERSAHABATAN; AMI AL-AHGAFF KALAHKAN PPI HADHRAMAUT


Tarim - Kamis (25/02)
Derby organisasi besar Persatuan Pelajar Indonesia Hadhramaut (PPIH) versus Asosiasi Mahasiswa Indonesia (AMI) Al-Ahgaff digelar di Stadion Santiago Berbatoe Universitas Al-Ahgaff, Tarim berlangsung sangat menegangkan. Ditambah lagi musim pancaroba yang sedang dialami kota Tarim ini menjadikan jalannya pertandingan semakin memanas. Laga ini dipimpin opeh wasit asal Yaman, Hatim.

Peluit ditiup tanda pertandingan dimulai. Bola dikuasai tim PPI. PPI mulai membangun serangan dari sayap kiri, Juned dan langsung dioper ke gelandang tengah Tommy. Tendangan yang sangat berbahaya dilancarkan oleh kaki kanan Tommy namun tidak membuahkan gol.

Giliran Tim AMI mencoba merobek gawang PPI yang dijaga Izzuddin.

Pada menit ke-4, striker tunggal AMI Uli Bahari Daulay (Bahari, melancarkan tendangan yang sangat keras, namun masih bisa diantisipasi oleh Izzuddin. Kedua tim saling adu ketajaman serangan, mencoba mengoyak gawang lawan.

Beberapa kali tendangan kapten PPI, Jihad membahayakan gawang AMI yang dijaga oleh Reza Maulana dan masih bisa ditepis.

Gelandang bertahan PPI, Ihsan juga berupaya mencetak gol namun tampaknya lini pertahanan AMI yang dikomandoi Dzaka Hafiyyan sangat kuat dan bisa menghalau laju tendangan Ihsan.Sampai pada menit ke-9, Tommy yang dioper oleh Juned melesatkan tendangan ke gawang Reza tepat di pojok kanan gawang dan gol, PPI unggul 1-0 atas AMI.


Taufiq sebagai pelatih plus pemain AMI tak mau tinggal diam, dia berusaha menyemangati anak buahnya dan memberikan intruksi. Duet Abror Royyan dan Bahari di depan, Fuad dengan Aidil di posisi gelandang semakin dipercantik, namun belum bisa membuahkan gol untuk AMI. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, nampaknya kedua tim memperbarui staminanya, PPI memasukkan senjata rahasianya, Najmuddin menggantikan sayap kiri, Juned. Dari AMI sayap kanan, Faisol digantikan oleh Taufik. Dan striker Bahari digantikan bek tengah yang merupakan Ketua AMI tahun ini, Habib Umar Assegaf (Habib Omeng).

Pertandingan semakin seru, ditambah teriakan dari suporter tiap tim yang menggemparkan lapangan. Pertandingan baru berlangsung dua menit, wasit Hatim mengeluarkan kartu kuningnya ditujukan pada Zulaefi, gelandang tengah PPI akibat membenturkan kakinya ke pelipis Huda, gelandang serang AMI.

Tim AMI langsung mempertajam serangan lewat tiki-taka Huda-Royyan, namun tak mampu menjebol gawang PPI.

Giliran serangan dari PPI lewat tendangan dari Jihad dan dari sayap kanan Zadit melepaskan umpan lambung ke Najmuddin namun tandukannya kurang tajam. Dan lagi-lagi Zadit membahayakan gawang AMI lewat tendangan kerasnya di menit ke-28 namun masih membentur tiang atas.

Pada menit ke 30, Huda mencoba mencetak gol dengan tendangan kerasnya, namun masih membentur tiang gawang dan untungnya di sana Taufik sedang tidak dijaga dan langsung saja memanfaatkan peluang emas itu dan gol. Skor 1-1 membuat atmosfer stadion semakin mendidih.


Striker PPI, Najmuddin mengobarkan semangat Jihad, second striker, dan teman-temannya. Dan lini pertahanan AMI yang dipimpin Omeng merapatkan barisan. Dan di menit-menit akhir pertandingan, Najmuddin melakukan pelanggaran dan menghadiahkan tendangan bebas untuk tim AMI.

Omeng sebagai eksekutor. Dan langsung saja ditendang mengarah ke gawang PPI. Tanpa diduga-duga bola langsung melesat masuk mengoyak gawang yang dijaga Izzuddin itu.


Skor 1-2 untuk kemenangan AMI hingga peluit akhir pertandingan ditiupkan. (YK (Ainul Ahmad/Pejuang Ghendeng Nyasar).

Posting Komentar

0 Komentar