Buzzer Beater Basket Ball Community (B4C)


[[ B4C ]] Buzzer Beater Basket Ball Community

Terobosan baru dari Dept. Pemuda dan Olahraga AMI Ahgaff 2014
Komunitas Peminat Bola Basket pertama di kampus Ahgaff kita tercinta kiki emotikon

Berminat? Daftarkan diri kamu ke Sdr. Ismail Sunni sakan Dakhili [WA: 715511369/ BB: 7574935C]
Pendaftaran ditutup Sabtu, 20 September 2014. Briefing dan Pengenalan pertama, diadakan malam Ahad, 20 Sept, pukul 08.00 ba'da Asya' di sutuh sakan Dakhili.

#Sekilas mengenai manfaat bermain Basket. smile emotikon

Basket adalah permainan cepat yang asik untuk ditonton, dan jika kamu bertanya para pemain, bermain bahkan lebih menyenangkan dibanding menonton. Tidak heran itu adalah salah satu olahraga yang paling banyak dimainkan serta paling banyak dilihat di dunia. 

Ini adalah permainan yang dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari 5 pemain masing-masing tim, dan tujuan mereka adalah untuk melempar bola melalui ring yang berdiameter 18 inci, yang terletak pada ketinggian 10 kaki, mengikuti seperangkat aturan yang ditetapkan.

Posisi pemain center, power forward, dan small forward biasanya untuk pemain tertinggi di tim, sementara point guard danshooting guard adalah posisi untuk pemain yang mahir dalam handling bola. Permainan ini diciptakan pada tahun 1891 oleh Dr James Naismith, seorang guru pendidikan jasmani.

Bermain basket secara teratur dapat memberikan kamu sejumlah manfaat kesehatan, antara lain:

1. Menjaga Tubuh Tetap Fit

Basket adalah olahraga yang baik untuk dimainkan demi kebugaran tubuh. Aktivitas seperti handling bola dan dribbling, meningkatkan keterampilan motorik kamu. Karena pemain harus bekerja dengan tangan, kaki, dan mata dalam koordinasi yang erat, bermain basket membantu kamu meningkatkan keterampilan koordinasi Anda. 

Selain itu juga dapat memperbaik postur tubuh kamu dan keseimbangan, serta membuat kamu lebih lincah, karena kamu menguasai seni menavigasi melalui lapangan dengan menghindari pemain lain.

2. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Basket adalah permainan cepat yang melibatkan banyak lari, dribbling, berbalik cepat, passing, melompat, dan melempar. Sehingga basket dapat berfungsi sebagai latihan kardiovaskular yang efektif, yang mempercepat pernapasan dan meningkatkan pasokan darah beroksigen ke otot-otot tubuh. 

Dengan demikian, bermain basket dapat menjaga jantung kamu sehat, menjauhkan penyakit-penyakit kardiovaskular, termasuk tekanan darah tinggi.

3. Mengembangkan Kekuatan Otot

Basket adalah olahraga dengan kontak fisik yang intensif. Lari terus menerus di lapangan menggunakan semua otot utama di kaki, termasuk otot betis, paha belakang, paha depan, dan gluteus maximus. 

Basket merupakan salah satu permainan terberat, latihan yang intens menyebabkan otot dapat menjadi lebih kuat. Shooting memperkuat otot-otot tubuh bagian atas dan lengan, termasuk bisep dan otot-otot dada. Basket adalah latihan inti tubuh yang efektif.

Namun, hal ini dapat membuat otot-otot tertentu dari tubuh kamu rentan terhadap cedera, sehingga penting bahwa kamu selalu melakukan pemanasan dan peregangan otot/stretching sebelum pertandingan.

4. Meningkatkan Stamina dan Membangun Ketahanan Tubuh

Daya tahan didefinisikan sebagai kemampuan tubuh untuk tetap aktif untuk jangka waktu yang lebih lama. Selama hari-hari awal kamu bermain basket, kamu mungkin akan menemukan diri kamu selalu kekurangan energi. Tetapi dengan latihan teratur, kamu dapat mengembangkan daya tahan dan meningkatkan stamina kamu . Basket menantang pemain untuk mendorong diri mereka, dan semakin lama Anda bermain, semakin kuat kamu menjadi.

5. Membantu kamu Menurunkan Berat Badan

Basket adalah olahraga cepat, dan melibatkan banyak gerakan cepat dan tajam, belum lagi berlarian. Ini membantu membakar kalori dan membuat kamu tetap fit. Rata-rata pemain berlari 4 sampai 5 mil selama satu jam bermain. Bahkan, riset telah menunjukkan bahwa sesi intens basket dapat membantu kamu membakar 650-750 kalori per jam. 

Jadi, jika kamu sedang mencari kegiatan yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat, tidak ada yang bisa lebih baik daripada bermain basket. Ini pasti akan terbukti menjadi cara yang menyenangkan untuk mengurangi beberapa kilo dan tetap dalam kondisi yang baik. Penelitian menunjukkan bahwa bermain basket secara signifikan mengurangi risiko obesitas.

6. Mengurangi Stres
Ketika saya mengatakan bahwa bermain basket dapat berfungsi sebagai stress-buster, itu karena bermain game melepaskan endorfin (molekul kecil protein) dalam otak kamu, yang dapat membuat kamu bahagia dan merasa baik tentang diri kamu. Kapanpun kamu stres setelah sehari di tempat kerja, permainan basket bisa membuat kamu melupakan kekhawatiran kamu saat kamu fokus pada permainan.


Post a comment

0 Comments