Hadiri Open House di rumah Rektor di Mukalla; Mahasiswa Al Ahgaff Akan Tampilkan Pencak Silat

CINTAI INDONESIA, REKTOR AHGAFF INGINKAN MAHASISWANYA TAMPILKAN PENCAK SILAT DI MALAM OPEN HOUSE


Tarim - Kamis malam (07/07) Satu bis beranggotakan sekitar 17 mahasiswa bertolak ke Mukalla dalam rangka menghadiri acara 'Uwad-'uwadan (Open House) di kediaman Rektor Universitas al-Ahgaff, Prof. al-Habib Abdullah Muhammad Baharun M.A yang akan berlangsung Jumat malam.

Keikutsertaan mahasiswa-mahasiswa Indonesia tersebut dalam acara tahunan itu juga merupakan permintaan dari Rektor untuk menampilkan pencak silat dan marawis.

"Kemarin, Mustofa Muhdhor dapet pesan dari Habib (baca: Rektor). Beliau menginginkan teman-teman untuk menampilkan pencak silat dan marawis pada malam open house di bet (rumah) beliau". Ungkap Sayyid Abdul Qadir Assegaf, salah satu mahasiswa yang juga ikut dalam rombongan tersebut.

Selama di Mukalla, mereka akan bertempat tinggal di sakan Ba Hakim yang berjarak sekitar 15 menit dari kediaman Rektor.

Habib Abdullah Baharun tidak hanya menyukai Indonesia. Beliau juga cinta budaya dan apa saja yang ada di Indonesia yang tidak bertentangan dengan norma-norma agama islam.

Setiap tahunnya, selalu ada penampilan-penampilan dari Indonesia pada malam open house yang dihadiri oleh berbagai masyarakat dari pelbgai kalangan itu.

Kecintaan beliau kepada Negara Indonesia juga terlihat di tahun lalu, dimana beliau rela meninggalkan negara Yaman untuk berdakwah ke Indonesia dan membuka cabang Ahgaff di Gresik, Jawa Timur agar anak didik tetap bisa melanjutkan pendidikannya pasca kepulangan mereka melalui program evakuasi.

Berbagai usaha beliau kerahkan agar anak didiknya tersebut tetap bisa belajar layaknya mereka berada di Yaman.

Semoga Allah selalu menjaganya, memanjangkan umurnya, memudahkan segala urusannya dan selalu diberi taufiq dalam berkhidmah untuk umat. Amiin Alahumma amiin.

Fani'mal ab; Abuuna Abdullah Muhammad Baharun !!
(Eydiel Azri)

Post a comment

0 Comments