Buka Bersama; AMI Al Ahgaff Undang Mahasiswa Internasional

ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA, AMI AL-AHGAFF UNDANG MAHASISWA-MAHASISWA INTERNASIONAL


Tarim – Selasa (28/06) Asosiasi Mahasiswa Indonesia (AMI) al-Ahgaff sukses mengadakan acara buka puasa bersama yang bertempat di sebelah selatan sakan ad-Dakhily.

Selain dihadiri langsung Dhabit sakan (pengurus tempat tinggal), serangkaian acara itu juga dihadiri mahasiswa-mahasiswa internasional yang berada di kampus al-Ahgaff, diantaranya mahasiswa negara Malaysia, Thailand, Somalia, Tanzania, Pakistan, Cina dan mahasiswa pribuminya, Yaman.


Sebelum buka bersama digelar, acara dimulai dengan mau’idhah hasanah yang disampaikan oleh perwakilan dari Indonesia, Junaidi el-Banjari (Unai Sato), mahasiswa tingkat dua bersama perwakilan Somalia, Abdurrazaq, mahasiswa tingkat akhir Fakultas Syariah dan Hukum.


Setelah buka puasa serta shalat maghrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan mau’idhah hasanah yang kali ini disampaikan langsung oleh Dhabit sakan, Habib Muhamamad bin Hasan.


Habib yang akrab dikenal Dhabit Hasan itu lebih menekankan dua poin utama, yaitu agar para mahasiswa selalu mematuhi peraturan-peraturan yang telah diatur oleh pihak pengurus sakan dan mengingatkan untuk shalat lima waktu pada waktunya di masjid secara berjamaah.

“Terlebih di bulan yang penuh berkah ini, shalat berjamaah di masjid lebih berganda pahalanya daripada shalat di kamar. Disamping itu, selaku pelajar ilmu agama (thalibul ilmi), kalian harus selalu mematuhi aturan agama dan aturan-aturan yang telah diatur pihak pengurus sakan,” jelas Habib dari al-‘Aydrus itu.

Setelah pemaparannya, acara diakhiri dengan makan malam bersama. Khawatim mubarak. (Eydiel Azri)


Post a comment

0 Comments