PPJJ FC Berhasil Angkat Trofi AMI Champions Cup


Tarim - Ahgaff POS

Pertandingan final AMI Champions Cup 2013 akhirnya mempertemukan dua kubu kekuatan sepakbola al-Ahgaff. Astabar FC sebagai juara bertahan event ini harus mencoba kebolehan PPJJ FC yang kemarin berhasil menyabet piala AMI Cup. Sabtu sore (16/02) supporter kedua kubu sudah memenuhi tribun alami Estadio Santiago Berbateu.

Sejak peluit ditiup, permainan kedua kubu sudah membuat jantung penonton berdecak-decak. Meski tempo permainan masih sedang, namun mereka saling jual beli serangan. Beberapa kali PPJJ FC merepotkan barisan pertahanan lawan, begitu pula Astabar FC yang memilki sederet peluang namun masih sering kandas di tangan Luthfi, kipper PPJJ FC. Sampai pada akhirnya striker PPJJ FC; Faqih berhasil lolos dari kawalan barisan belakang lawan, dan tanpa diduga dari sudut sempit sisi kanan gawang dia langsung menembakkan bola ke arah gawang, kipper Astabar FC pun tak mampu mengantisipasinya, dan gol!!!

Kedudukan 1-0 ini menjadikan permainan bertambah seru. Secara otomatis, para punggawa Astabar ingin segera menyamakan kedudukan. Barisan depan mereka kian garang. Di sisi lain, PPJJ FC tak ingin kecolongan dan ingin menambah gol pula. Namun pada menit-menit terakhir babak pertama, dari luar kotak penalty, Mustafa menendang keras bola yang masih membentur tiang gawang. Keberuntungan bagi Astabar FC, karena striker mereka; Aldo tepat berada di depan gawang dan langsung menyambar bola muntah hasil sepakan Mustafa. Kedudukan berubah 1-1 hingga turun minum.

Setelah turun minum, pertandingan berlangsung kian seru. Bomber andalan PPJJ FC; Mukhlishin diturunkan guna menambah daya gedor. Kedua team bermain kesetanan. Berkali-kali mereka menciptakan peluang, yang masih bisa dikandaskan oleh barisan belakang masing-masing lawan. Dan di menit-menit pertengahan, PPJJ FC menadapatkan sepak pojok. Keinginan menambah gol menjadikan seluruh punggawa mereka turun membantu serangan. Dan Luthfi Hakim, bek PPJJ FC lewat sundulannya berhasil mengkonversi tendangan pojok tadi menjadi gol untuk membawa teamnya unggul 2-1.

Defisit gol memuncahkan semangat juang pemain Astabar FC. Sayangnya Afif dan Fadhoil yang pada pertandingan sebelumnya bermain cantik, kali ini diposisikan lebih ke belakang hingga mereka kurang bisa menjelajah lapangan, ditambah grendel pertahanan PPJJ FC bermain cukup disiplin. Peluang-peluang yang mereka dapatkan lewat dua ujung tombak mereka; Mustafa & Aldo tak mampu diselesaikan dengan baik. Skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, PPJJ FC menjadi juara baru dari perhelatan akbar AMI Champions Cup tahun ini. (MHM)

Post a comment

0 Comments