Para Aktor al-Ahgaff Tumpah Ruah di Lomba Drama



Tarim - Ahgaff POS

Setelah final AMI Champions Cup, lomba kedua yang paling ditunggu-tunggu adalah lomba drama berbahasa Arab. Malam itu, Sabtu (16/02) semua team utusan daerah unjuk kebolehan kreativitas menggubah cerita & akting di panggung. Pukul 20.30 acara dibuka. Setelah basa-basi pembawa acara, grup Ibnu 'Aqil utusan Opisi tampil dengan tema dakwah bil hikmah ala Sunan Kalijogo. Peran yang dibawakan para aktor cukup apik, dialog-dialognya pun semakin berkelas dengan sitiran-sitiran ayat al-Qur'an. Menyusul setelah itu wakil Astabar, grup Ibnu Hisyam naik pentas dengan membawakan tema unik "itqan", realita tentang kesulitan beberapa pelajar Indonesia di Universitas kita dalam belajar makhorijul huruf.

Tak berselang lama, penonton yang cukup membludak kembali dihibur dengan penampilan perwakilan Jatim. Dengan menawarkan pesan khoirun nas anfa'uhum lin nas, drama berjudul Sayyidun Nawwamin part 4 ini berhasil menyihir penonton lewat alur cerita & humor-humor kocaknya. Selanjutnya, giliran penampilan bocah-bocah Madura. Kisah 3 bersaudara dengan background keluarga miskin yang akhirnya berhasil menggenggam kesuksesan akademis dan dakwah berkat kesungguhan adalah tema cukup apik yang mereka bawakan.

Lomba ditutup dengan penampilan delegasi PPJJ. Walaupun banyak adegan bumbu yang sebenarnya 'kurang pas', pesan kejujuran yang dibawakan lewat drama bertajuk as Sharahah Rahah ini bisa kita jadikan bahan koreksi bagi pribadi kita.

Perjalanan lomba sangat meriah, karena joke-joke yang dibawakan para pemain mampu menghibur penonton. Lomba drama versi Arab ini sekaligus menunjukkan kreativitas anak Ahgaff yang selalu mengalir, walhamdulillah. Tentang pemenangnya, kita tunggu saja pengumumannya di malam puncak Gebyar Milad AMI XIII. (MHM)

Post a comment

2 Comments

  1. penampilan OPISI kali ini sungguh mantap dan memuaskan..
    saya berharap OPISI juara dalam perlombaan drama kali ini..

    ReplyDelete