Madura United Temani PPJJ FC ke Semifinal



Tarim-Ahgaff Pos
(11/02). Misi lapar keme-nangan dan haus gol sama-sama diusung oleh Madura United (MU) dan Sultan FC saat keduanya bentrok di laga pamungkas grup A, Ahad sore (10/02). Karena kedua team belum pernah mencicipi kemenangan, atmosfer panas persaingan pun semakin terasa.

Sayangnya, karena sama-sama berhati-hati dan memainkan tempo lambat, perjalanan tanding babak pertama berjalan kurang menarik. Hanya sesekali barisan depan kedua team merepotkan kiper lawan. Absennya striker andalan MU; Yandi Sali menjadikan serangan MU kurang menggigit. Untung gelandang-gelandang mereka lumayan giat membantu serangan. Tercatat beberapa kali kiper Sultan FC yang tampil gemilang sore itu harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Skor kacamata menutup pertandingan babak pertama.

Kedua team baru on fire pada babak kedua, turunnya Saiful & Zulfa menjadikan lini depan MU makin hidup. Barisan penyerang Sultan juga beberapa kali menusuk jantung pertahanan MU, namun jangkar pertahanan MU yang solid menjadikan bomber-bomber Sultan tampak frustasi.

MU mendapatkan kesempatan mencetak gol saat Saiful tinggal berhadapan dengan kiper Sultan FC, sayangnya ia tak mampu memaksimalkan kesempatan di depan matanya. MU baru bisa memecah kebuntuan saat tendangan Taufik yang masih membentur tiang gawang segera disundul oleh Faruq untuk mengubah kedudukan 1-0.

Hanya berselang satu menit, MU kembali unggul lewat serangan cepatnya. Tendangan Faidhullah dari sisi gawang merobek gawang Sultan FC dan semakin memperlebar jarak. Selan-jutnya, banyak sekali peluang yang dimiliki MU untuk menambah keunggulan, sayangnya semua terbuang percuma. Skor 2-0 untuk keunggulan MU tak berubah hingga peluit panjang ditiup.

Dengan kemenangan ini, MU berada di posisi kedua di bawah PPJJ FC. Walaupun sama-sama mengumpulkan 4 point, tapi MU kalah selisih gol. Sedangkan Sultan FC harus gigit jari dan menyusul Sumatra FC yang lebih dahulu angkat koper dari AMI CHAMPION CUP.

Di babak semifinal, MU akan bertemu pemuncak klasemen grup B; Astabar FC. Sedangkan PPJJ FC akan meladeni runner up grup B; Keramat FC. "Kami akan menang, dan akan menjadi juara, insya Alloh", seru striker MU; Saiful "Paul" Arif. (MHM)

Klasemen Akhir Grup A
Team T M S K +G -G N
PPJJ FC 2 1 1 0 5 2 4
Madura U 2 1 1 0 3 1 4
Sultan FC 2 0 0 2 1 6 0

Klasemen Akhir Grup B
Team T M S K +G -G N
Astabar FC 2 1 0 1 3 2 3
Keramat FC 2 1 0 1 2 2 3

Sumatra FC 2 1 0 1 2 3 3


Post a comment

0 Comments