GRAND OPENING GEBYAR AMI KE 13


TARIM- Minggu (10/02) Asosiasi Mahasiswa Indonesia Al-Ahgaff (AMI Al-Ahgaff) menggelar grand opening sederet acara untuk merayakan hari jadinya yang ke-13. Dalam ulang tahun kali ini, jajaran pengurus AMI merencanakan akan menggelar sekitar 17 event untuk mengisi liburan semesteran ini.

Sekitar kurang lebih seratus undangan yang hadir pada malam acara pembukaan tersebut diantaranya seluruh jajaran pengurus AMI Al-Ahgaff, perwakilan DPW Hadramaut, PCINU Yaman, Pengurus FLP Hadramaut, perwakilan organisasi daerah dan tak lupa tentunya, para mahasiswa Al-Ahgaff yang mana mereka merupakan obyek dari digelarnya rangkaian acara ulang tahun kali ini.

Ketua Panitia, Husein Muhammad Thoha Al-Habsy, wakil ketua AMI itu mengatakan ide acara ini berasal dari mimpi seorang ketua Muhammad Fasihin yang kemudian dibicarakan secara serius dan akhirnya bermuara pada malam itu " Dream, Believe and make it happen!!". Tegasnya dalam sambutan.

Husein Al-Habsyi juga memperinci 17 agenda tersebut, diantaranya AMI Champions Cup, lomba Baca Berita, Dakwah, lomba tarik tambang, lomba makan telur panas, lomba madding, lomba menulis fiksi dan non fiksi dan lain sebagainya. M. Fasihin mengatakan tujuan dari perlombaan ini hanya untuk menghilangkan penat dan kejenuhan pasca ujian akhir semester "kami mengadakan perlombaan-perlombaan yang bersifat happy fun, jenaka dan lucu". Katanya dalam sambutan pada malam itu.
Rangkaian Acara pembukaan Grand Opening Gebyar AMI ke-13, dihelat di auditorium fakultas syari'ah wal qonun pada pukul 21.00 KSA meski seharusnya sesuai jadwal, dijadwalkan pukul 20.00, namun karna satu dua hal akhirnya acara terpaksa diundur satu jam setelahnya. Dengan dipimpin oleh Muhammad Ismail sunni, rangkaian acara dimulai dengan pembukaan kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan sepatah dua patah kata oleh Ketua AMI dan Ketua Panitia sekaligus Grand Opening secara simbolis. Setelah itu, beranjak pada acara Orasi singkat yang dibawakan para kepala suku daerah dan perwakilannya dimulai dari OPISI Sumatera, ASTABAR, FOSMAYA Madura dan KERAMAT Jawa Timur. Acara kemudian ditutup dengan doa.

Ternyata acara tak berhenti sampai situ, karena seusai grand opening, acara disambung langsung dengan cabang lomba Baca Berita yang diikuti dari berbagai delegasi daerah, hiruk pikuk penonton bertambah riuh ketika melihat para kontestan yang tak kalah fasih dan keren dengan para pembawa berita professional, berita yang dibawakan pun beraneka ragam mulai dari fiksi sampai non fiksi, Juri perlombaan ini adalah Rofik Anwari, Imam Nawawi dan Hamidi Harits yang sudah terkenal kepiawaiannya serta berbagai pengalamannya.

Tampil dalam lomba membawakan berita, Abdul Muhith (PPJJ), M. Labib Afif (KERAMAT JATIM), Abdul Basith (ASTABAR), Risan (OPISI) dan Khoerus Sholeh (FOSMAYA), tapi sayang, perwakilan SULTAN tak bisa turut memeriahkan perlombaan karena kurangnya persiapan.

Ditengah berjalannya lomba panitia menyela dengan pengundian berbagai Door Prize menarik dari mulai Voucher Pulsa hingga tiket ziarah sahabat sayyidina Abbas. Rangkaian acara berakhir pada pukul 22.45 KSA, AMI tetaplah berkarya, berkhidmat dan Maju!!!(DHK).

Post a comment

0 Comments