Empat Delegasi Hadhramaut Sabet Juara LKTI


Pelajar Hadhramaut terus membuktikan eksistensinya dalam kancah intelektual. Dalam acara Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan KBRI Sana’a dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Ibu, tak tanggung-tanggung, empat delegasi Hadhramaut berhasil menyabet penghargaan. Pengumuman hasil lomba diumumkan saat upacara memperingati Hari Ibu, di halaman Wisma Duta, Sana’a, pada Sabtu (22/12). Hasil tersebut juga dipublikasikan melalui website resmi serta akun jejaring sosial KBRI Sana’a.

Keempat juarawan tersebut adalah M. Bukhori (Juara 2), Zainal Fanani (Juara 3), M. Yusron (Harapan 1), dan Alfin Mubarok (Harapan 2). Keempatnya merupakan mahasiswa Universitas Al-Ahgaff, Tarim.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hadhramaut, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Yaman, M. Pandy Yusron, menyatakan kegembiraannya atas perolehan ini. Pandy menegaskan, bahwa prestasi ini perlu ditingkatkan terus – menerus. Bagi Pandy, even lomba semacam ini adalah ajang untuk meningkatkan kualitas dalam rangka dakwal bil qolam.

“Ini kontribusi nyata kiprah pelajar Hadhramaut dalam mencerdaskan bangsa,” ujar Pandy saat diwawancari Ahgaff Pos, Jumat (28/12). Ia juga berterima kasih kepada KBRI Sana’a yang terus membuka kesempatan untuk pelajar Yaman agar selalu berkarya. Selain itu, even ini juga menjadi saran komunikasi yang baik antar KBRI dengan pelajar.

Sebelumnya, delegasi Hahdramaut, Imam Nawawi, juga berhasil menyabet gelar juara dua pada lomba orasi kebangsaan yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Gedung Serbaguna KBRI Sana’a, pada Minggu (28/10). (fhm)

Post a comment

0 Comments