Bekuk Sumatra FC, Astabar FC Maju ke Semifinal

Tarim - Ahgaff POS

Sabtu sore (09/02) pada lanjutan Grub B dalam pertandingan sepak bola antar daerah, untuk memperingati Milad AMI ke-13. Astabar FC sebagai juru kunci sementara Grub B dengan perolehan poin nol melawan runner up sementara Grup B; Sumatera FC. 

Babak pertama pertandingan berjalan cukup seru. Kubu Astabar FC yang menurunkan komposisi pemain terbaiknya tredente Afif, Aldo El-idroes, dan Mostafa langsung menggebrak setelah peluit kick off dibunyikan. Alhasil gol pun tercipta lewat kesalahan pemain belakang Sumatra FC yang tidak menjaga pergerakan Mostafa. Sehingga Mostafa dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang, 1-0 untuk keunggulan Astabar FC.

Tak bertahan lama, gawang Astabar FC pun bergetar. Berawal dari umpan silang Hanafi yang tidak mampu diantisipasi oleh bek-bek Astabar FC, Kennedy berhasil menyelesaikannya dengan tendangan first time. Kedudukan berubah sama kuat, 1-1.

Memasuki paruh babak kedua, Astabar FC lebih bermain menekan dan menciptakan banyak peluang, tapi masih gagal menciptakan gol. Tak kalah dari kubu Sumatra FC dengan sederet pemain terbaiknya berusah merespon dengan serangan-serangan balik. Namun setiap aliran bola mereka selalu terhenti oleh kuatnya barisan pertahanan Astabar FC. Justru Astabar FC mampu menambah keunggulan lewat sepakan keras Mostafa, skor berubah 2-1 untuk keunggulan Astabar FC.

Dalam posisi tertinggal ini, akhirnya Sumatra FC lebih banyak menggempur barisan pertahanan Astabar FC dan menciptakan banyak peluang. Tapi sayang Dewi Fortuna belum berpihak pada mereka dan gol yang ditunggu-tunggu tidak terjadi. Justru Astabar FC memperbesar keunggulan mereka lewat sepakan keras Ali Haddad dari luar kotak penalty. Skor keunggulan 3-1 untuk Astabar FC.

Dan dengan hasil ini, Astabar FC finish di tingkat pertama klasemen Grup B dan melaju ke babak semifinal. Dalam semifinal nanti, Astabar akan bentrok dengan runner up Grup A; Madura United. (DN)

Post a comment

0 Comments